let me tell you stories

...all about my thoughts, my memories, and all things spinning around in my mind...

Saturday, October 07, 2006

Spooky Stories at The Office


Di kantor memang sudah sejak lama sering kudengar 'some spooky stories'. Yah menurutku sih wajar aja. Kayaknya tiap tempat pasti ada cerita2 serem kan ya? Sejak jaman SD sampe kuliah juga, pasti ada cerita2 semacem itu di sekolah en di kampus.

Kata orang2, kantorku yg letaknya di komplek Lippo Karawaci ini, dulunya kebun karet. Itu jauh sebelum Lippo Karawaci berdiri. Wah taon berapa tuh ya.
Hampir mirip dengan bangunan2 yg dibangun di atas tanah yg tadinya dikenal agak angker, selalu ada mitos2 tentang 'penghuni halus' yg tadinya tinggal di tanah tersebut, yang ga rela pindah bahkan setelah daerah itu dibangun menjadi daerah yg rame.

Macem2 sih cerita di kantor. Mulai dari yang diceritakan sendiri oleh orang yang ngalamin kejadian serem itu, ataupun juga cerita turun-temurun yg diteruskan entah dari penutur ke berapa. Yang paling sering ngalamin sih sekuriti atau driver yg kebetulan tugas malem di kantor.

Ada cerita dari sekuriti yang ngeliat pintu kantor tau2 kebuka sendiri, setelah dicek ga ada siapapun di luar yang ngebuka. Padahal ga mungkin pintu itu kebuka sendiri, ato karena angin, karena pintu kantorku itu berat banget. Kadang aku aja agak2 susah narik pintu itu supaya kebuka.

Ada juga cerita driver yang waktu itu nginep di kantor. Kebetulan pas dia ke toilet, di toilet cewek kok kedengeran ada orang make toilet itu, ada suara aer diguyur juga. Padahal saat itu udah lewat tengah malam, yang notabene udah ga ada lagi cewek yang masih di kantor. Setelah dicek, suara2 itu langsung berhenti, en ternyata toilet cewek itu kosong, en masih dalam keadaan gelap-gulita.

Salah seoran temen yang kebetulan shift malem pernah ngalamin juga. Saat itu udah lewat tengah malem, en temenku lagi di pantry buat ngambil minum. Sekilas dia ngeliat ada sosok perempuan yg menuju ke musholla, bawa sesuatu yg serupa sajadah gitu. Tadinya sih temenku ga curiga apa2, dipikirnya cuman oh, ada yang mau sholat, gitu aja.

Tapi setelah balik ke ruangannya baru deh dia sadar, jam segini ga mungkin masih ada cewek di kantor. So, sapa tuh tadi?? Hehe.., bersyukur deh, dia ga perlu liat mukanya, en untung juga kayaknya ini sih 'makhluk baek', mungkin dia mau sholat ke mushola.

Gangguan2 itu pernah lumayan sering terjadi saat ada renovasi besar di lantai 3. Pengerjaan kan seringnya dilakuin di malem hari, supaya ga ngeganggu operasional di siang hari.

Waktu itu katanya sering terjadi penampakan ke pekerja2 bangunan di situ. Sering2nya sih perempuan gitu. Mungkin keganggu ya, karena kebrisikan renovasi itu.

Aku sendiri sih belum pernah ngerasain hal-hal itu sebelumnya. Mending enggak sih.
Cuma beberapa hari yang lalu kok ada kejadian lumayan aneh.
Saat itu lagi mau lunch di pantry. Selain aku ada 3 orang teman laennya.
Setelah nyiapin nasi+semangkuk sayur, aku lagi ngambil air minum di dispenser. Tau2 mangkok sayurku di meja bergeser sendiri sekitar 20cm. Padahal saat itu ga ada yang nyentuh. Meja pun juga ga miring. Nyatanya benda2 laen di meja itu ga ada yang bergerak. Aku juga sampe cek bagian bawah mangkok dan mejanya, apa berminya, jadi licin bisa meluncur sendiri. Tapi nyatanya enggak. Sayur di dalemnya pun ga terciprat sama sekali. Pokoknya sama klo mangkok itu digeser dengan hati2 gitu. Cuman ini bedanya yang geser ga kliatan, hehehe... En ga mungkin kan, klo saat itu tau2 aku punya kekuatan telekinesis, yang bisa mindahin benda2 tanpa menyentuhnya?.... hehehe...

Saat itu kaget sekaligus geli aja (Ya iya, orang rame2. Coba klo sendiri, ya udah gemeteran kali). Temenku juga nyaksiin itu pake mata kepalanya sendiri, so bukan halusinasiku dong?
Ya udah, pas itu sih kita nyoba mikir positf aja. Mungkin ada yang pengen kenalan ato pengen ikut makan juga...
Whateverlah.. yang penting jangan ngeganggu, en lebih penting lagi jangan menunjukkan diri ya...peace.. peace... (tampangmemelas mode on).


(photo by google.com)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 
On The Way to Our 1st Anniversary
Daisypath Ticker