let me tell you stories

...all about my thoughts, my memories, and all things spinning around in my mind...

Tuesday, October 10, 2006

Naek Motor ??


Naek motor? Kayaknya sepele ya..
Apalagi aku gede di Jogja, yang kayaknya tiap anak sekolahan di sana bisa naek motor.
Tapi aku nggak. Aku tuh penikmat diboncengin. Tau2 sampe di tujuan aja. Menikmati angin semilir, en kadang2 sambil terkantuk-kantuk.. hehehe..
Jadi pas di Jogja, biarpun setelah di rumah ada motor punya oom-ku pun, tetep aja ga tertarik (baca: ga berani) untuk naek motor. Belajar sih udah.. dah berani jalan di jalan gede juga. Tapi ya dengan catatan, waktu itu harus ada mantan pacar (baca: my hubby) mendampingi di belakang. Aman aja rasanya klo ada dia. Klo sendiri..hehe.. nggak deh..

Kebawa juga sampe sekarang. Aku masih penikmat diboncengin.
Waktu masih sekantor sama my hubby, tiap hari kita berangkat naek motor ke kantor. Seneng aja, selaen cepet, karena rumah juga deket kantor, en juga ngirit jadinya.
Jadi selama itu sih ga mikir.. pokoknya taunya nyampe kantor en nyampe rumah aja.

Setelah my hubby pindah kerja, wah baru kerasa deh.
Klo aku juga masuk pagi sih berangkat bisa bareng. Tapi klo aku masuk siang, harus jalan ke depan dulu+naek angkot+ojek. Pulangnya juga gitu. Jadi lebih capek en lebih boros juga.

Udah dari dulu my hubby nyuruh aku bawa motor. Jadi klo masuk pagi aku anterin dia ke tempat nunggu bis ke Jakarta, trus motor kubawa ke kantor. Tar malem pas dia turun bis, tinggal aku jemput aja, jadi ga usah naek ojek. Hubby-ku ini paling males bawa mobil klo hari kerja, capek macetnya, en pasti jadi boros banget. Maklum, mobil tua. Klo naek bis kan dia bisa tidur sepanjang jalan.
Selama ini sih alesanku ga brani naek motor sndiri sih selaen takut, juga karena motornya berat. Padahal motornya sih jenis bebek yang biasa itu. Tapi tetep aja berat buatku (alesaan...)

Berharap aku berani bawa motor ke kantor, motor lama itu dituker deh ama motor model sekarang, yang bentuknya semi vespa, en yang plg penting otomatis, ga usah pake mikir untuk pindah2 gigi. Tinggal ngegas en ngerem aja.
Awalnya pas mau nyoba sih pede, otomatis ini.

Pertama nyoba si Mi-Mi ini, kaget jg. Wah kok berat jg ya (kayaknya sih berat krn ngeboncengin hubby-ku pas blajar motor)... jd pedenya surut deh.. .
Tapi my hubby ga brenti2 ngasih semangat.. udah bisa kok.. yg penting tinggal braninya..
Ya itulah masalahnya.. I have no guts to do this..
Klo masih jalan di dalem perumahan pa kampung sih ok. Tapi begitu keluar jalan gede.. wah.. panik. Liat kendaraan banyak gitu jadi ga bisa mikir... lupa di mana gas di mana rem... hehehe..

Tadi pagi pas berangkat kerja, sekali lagi my hubby ngebujukin. Klo ga sekarang, kapan braninya?
Iya sih, lagian kan dia dah bela2in beliin si Mi-Mi ini.. sayang sih klo aku ga brani pake..
Akhirnya berbekal nekat.. aku deh yg di depan. Selama masih ama hubby-ku di belakang sih masih ngerasa lumayan aman. Cuman ngerinya ya itu untuk nyebrang en belok kanan.. hehe.. (trus ga ngerinya ngapain ya?)

Bener juga, pas sebelum masuk kompleks kantorku, ada semacam penghalang di tengah jalan gitu, ada dua pancang besi, supaya cuma motor yang bisa lewat situ. Itupun satu2.
Wah begitu ketemu itu puanik deh, soalnya posisinya pas belok kanan. Kikuk deh. My hubby sih dah bilang supaya rem. Tapi ya dasarnya panik.. ngerem sih iya, tapi mencengkeram setang sih tambah kenceng.. yg artinya ngegas gede jg... Breett...
Udah deh, body kiri depan nggesek tiang.. lecet gede baget..
Huaa... sayang banget... belum ada sebulan jg umurnya...

Langsung ngerasa bersalah deh, bikin lecet itu. My hubby sih tenang2 aja, katanya gapapa..lecet sih tinggal dipoles aja... klo ga gitu kapan beraninya.. Iya sih... tapi kan jadi malah tambah ngeri... hehehe
Hiks.. moga2 bisa cepet trampil.. en yang penting: BERANI...


(photo by Google)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 
On The Way to Our 1st Anniversary
Daisypath Ticker